Daftar Negara dengan Waktu Puasa Terpendek di Dunia


Puasa memang membutuhkan persiapan yang matang bagi yang menjalaninya. Namun, kemudahan datang bagi daerah-daerah yang memiliki waktu puasa terpendek di dunia, karena mereka hanya menahan lapar dan haus lebih sebentar dibanding belahan bumi lain. Inilah tempat dengan waktu puasa terpendek di dunia seperti dirilis dari Aljazeera.com, Senin (29/5/2017).


Bila kawasan khatulistiwa seperti Indonesia hingga Arab Saudi menikmati waktu berpuasa hingga 13 jam dalam sehari, maka hal ini berbeda dengan kawasan yang berada di selatan bumi. Mereka akan menjalani puasa lebih cepat dibanding belahan bumi lainnya, mulai dari 13 hingga 10 jam setiap harinya.



Seperti yang terjadi di Amerika Latin, mereka menjalani puasa selama 13 jam lamanya. Negara-negara yang termasuk di dalamnya adalah Brazil, Venezuela, Suriname, hingga Uruguay. Sedangkan di Afrika bagian tengah seperti Kongo, mereka akan mengalami puasa selama 12 jam.


Namun di Afrika Selatan, waktu puasa yang dirasakan ternyata lebih cepat, hanya 11 jam saja. Lama waktu puasa ini sama dengan di Australia dengan durasi 11 jam di kota Melbourne, Adelaide, dan Perth. Namun puasa di tempat ini menjadi yang paling singkat di antara semuanya.


Bila Anda ingin puasa 10 jam, maka bagian selatan negara Chili dan Argentina akan merasakannya. Dengan waktu puasa 10 jam, tentunya mereka akan merasakan sahur mulai jam 6 pagi, dan berbuka puasa pada pukul 4 sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar