Buka Puasa Suka Makan Pedas, Ini Cara Agar Tak Sakit Perut


Bagi pecinta pedas, buka puasa pasti ingin makan makanan yang menggugah selera, dan jenis makanannya pasti nggak jauh-jauh dari yang namanya cabai. Tapi kamu pasti tahu kan kalau buka puasa langsung dengan makanan pedas sangat rawan membuat perut sakit dan bahkan diare.

Alangkah baiknya jika menghindari makan makanan pedas saat berbuka puasa agar perut tidak terasa terbakar. Tapi bagaimana jika kamu memang suka banget sama makanan pedas tapi nggak ingin sakit perut? Makanlah makanan ini ladies.


1. Susu dan yogurt
Makanan pedas sangat baik dinetralkan dengan makanan mengandung alkali dengan pH netral seperti susu, atau tidak begitu asam seperti plain yogurt, cream cheese dan buttermilk.

2. Lemon
Secara mengejutkan, meski terasa asam, tapi ketika masuk ke dalam perut, lemon berubah menjadi alkalin secara alami. Minumlah es jeruk lemon yang tidak terlalu asam setelah makan makanan pedas. Bisa juga dengan makan buah pisang dan alpukat.


3. Roti
Makan roti bisa menetralkan asam lambung, tapi jangan ditambah makan gorengan atau yang berminyak karena justu bisa meningkatkan risiko diare.

4. Air putih
Minumlah lebih banyak air putih untuk menetralkan rasa pedas sehingga dinding lambung tidak terasa terbakar. Air putih akan mengurangi iritasi di dalam perut dengan baik.

Jadi, itu dia beberapa makanan dan minuman yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan rasa pedas setelah buka puasa agar kamu tidak sakit perut dan diare.
(vem/feb)


VEMALE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar