Perawatan Kulit Selama Puasa Agar Wajah Tetap Glowy dan Segar - Ramadhan Kita

Breaking

Kamis, 01 Juni 2017

Perawatan Kulit Selama Puasa Agar Wajah Tetap Glowy dan Segar


Selama menjalani puasa, masalah kulit kering seringkali tidak bisa terhindarkan. Wajah jadi lebih kaku atau tekstur kulit yang bersisik menjadi tanda bahwa kulit wajah Anda mengalami 'dehidrasi'. Untuk mengembalikan kelembapan kulit dan tetap glowy, tips berikut ini akan membantu Anda. 

1. Ulangi Pemakaian Moisturizer
Selama bulan puasa, menggunakan moisturizer wajah sangat penting. Kadar air di dalam tubuh yang berkurang bisa memicu kulit menjadi lebih kering. Untuk itu, sebaiknya moisturizer dipakai secara berulang setiap tiga atau empat jam sekali agar kulit benar-benar terjaga kelembabannya. Kelembaban kulit tubuh pun perlu dijaga dengan menggunakan body lotion.




2. Perawatan Bibir
Bagian kulit yang sering kali paling terasa kering hingga pecah-pecah selama puasa adalah bibir. Menggunakan lip balm sangat dianjurkan. Untuk perawatan bibir di malam hari menjelang tidur, gunakanlah bahan natural seperti minyak kelapa yang dipulaskan ke bibir.

3. Kurangi Scrub
Selama puasa kulit bisa mengalami dehidrasi sehingga tidak dianjurkan penggunaan scrub. Alasannya karena scrub bisa mengikis minyak alami kulit yang memicu kulit bisa semakin kering.

4. Toner atau Face Mist
Toner berbahan dasar air yang tanoa alkohol dapat menyegarkan kulit seketika. Selain itu kini sudah banyak toner yang dilengkapi bahan-bahan terbaik yang dapat melembapkan kulit. (kik/hst)



WOLIPOP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar